Skip to main content
LSN
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima kunjungan panitia LSN

Plt Gubernur Dukung Pesantren Bina Bakat Olah Raga

Bengkulutoday.com - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan mendukung pesantren-pesantren di Bengkulu mengembangkan bakat olah raga sepak bola. Menurutnya, pesantren adalah basis generasi muda yang harus dijadikan sebagai wahana kaderisasi, bukan hanya ilmu agama dan umum, namun bakat olah raga juga harus dilatih. "Saya sangat mendukung pesantren membina bakat olah raga, ini bisa menjadi bibit-bibit atlit masa depan," kata Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima kunjungan panitia Liga Santri Nusantara di gedung daerah, Rabu (9/8/2017) malam.

Sementara koordinator region Sumatera IV Liga Santri Nusantara Herliardo,S,Ag dalam kesempatan tersebut mengatakan LSN telah bergulir pada tahun 2016 lalu. Ajang LSN menjadi wadah bibit-bibit atlit dari pesantren untuk beraktualisasi. "Tahun 2016 lalu sudah terselenggara LSN perdana di Bengkulu dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Bengkulu," kata Herliardo.

Sementara ketua panitia LSN Bengkulu - Sumatera Barat, Anwar Sutan Pamenan mengatakan saat ini sudah ada 16 pesantren yang mendaftar. "pelaksanaan LSN di stadion tanggal 14 Agustus," katanya. (Ahmad Junaidi)

Facebook comments

Berita Terkait