Skip to main content
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar Komando Resort Militer 041 Gamas di lantai dasar Bencoolen Mall Kota Bengkulu.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar Komando Resort Militer 041 Gamas di lantai dasar Bencoolen Mall Kota Bengkulu.

Plt Gubernur Buka Pameran Alusista Korem 041/Gamas

Bengkulutoday.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar Komando Resort Militer 041 Gamas di lantai dasar Bencoolen Mall Kota Bengkulu.

Pameran yang digelar hingga tanggal 4 Oktober ini, menampilkan puluhan jenis senjata yang dimiliki tingkat korem, batalyon dan angkatan laut, dari senjata ringan seperti pistol, mortir komando, senapan mesin hingga perahu karet pendaratan dan mobil jeep.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur menyambut baik kegiatan ini.  Diharapkan dengan menggelar pameran seperti ini meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Pameran ini sangat positif dalam rangka membangun kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI.  Dengan menyaksikan peralatan seperti ini pasti timbul rasa cinta yang luar biasa kepada TNI," ujar Rohidin.

Sementara itu, Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf. Agung Pambudi menjelaskan, selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 pameran Alusista sebagai pengenalan dan edukasi kepada masyarakat dengan melihat langsung persenjataan yang dimiliki TNI di Provinsi Bengkulu.  

Salah satu senjata yang mencuri perhatian di pameran ini adalah senapan anti material Pindad SPR-2 yang mampu menjebol lapisan baja 10mm dari jarak 2 kilometer.

SPR-2 mempunyai bentuk yang modren, dengan panjang keseluruhan 1755mm dan berat 19,5 kg.  Dibekali alat bidik teleskopik dengan pembesaran hingga 10kali, proyektil yang ditembakkan dari laras SPR-2 dapat melesat dengan kecepatan 900 meter perdetik dengan jarak tembak efektif 2000 meter. (Fredy-Media Center Pemprov Bengkulu)
 

Tags
Dilihat: 29 kali

Facebook comments

Berita Terkait