Pimpin Apel Pagi, Karutan Bengkulu Farizal : Kedisiplinan dan Tanggung Jawab Hal Terpenting Dalam Bertugas

Karutan Bengkulu

BENGKULU - Karutan Bengkulu, Farizal Antony mengajak seluruh jajaran di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Ajakan tersebut disampaikan langsung oleh Karutan dalam pelaksanaan apel pagi senin (26/2).

Dalam sambutannya, Farizal menggarisbawahi pentingnya kedisiplinan sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan. Beliau juga menekankan bahwa tanggung jawab merupakan hal yang tak terpisahkan dari kedisiplinan. 

"Kedisiplinan bukan hanya tentang patuh pada aturan, tetapi juga tentang komitmen untuk menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Sebagai petugas pemasyarakatan, kita memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat, instansi, dan yang terpenting, terhadap diri sendiri. Tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan, serta memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan adalah cerminan dari profesionalisme kita," tegas Farizal.

Lebih lanjut, Karutan juga mengingatkan bahwa kedisiplinan dan tanggung jawab bukan hanya berkaitan dengan kinerja di tempat kerja, tetapi juga mencakup perilaku di luar jam kerja. Selain itu, Karutan juga mengajak seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga kekompakan dengan menghindari ego sektoral dan benturan kepentingan di masing-masing subsi, baik Pengamanan, Pelayanan maupun Pengelolaan.

"Seorang petugas pemasyarakatan harus selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, baik di dalam maupun di luar kedinasan. Selain itu kembali saya ingatkan bahwa kita adalah satu tim yang harus saling mendukung dan menguatkan. Dengan solidaritas dan kerja sama yang baik, kita akan mampu mencapai hasil yang maksimal dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita," ujar Farizal.

Dengan ajakan dan arahan yang tegas dari Karutan Bengkulu, diharapkan seluruh jajaran akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka demi menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan profesional.