Skip to main content
Politik
Bang Ken saat menyampaikan pesan-pesan untuk suksesi pilwakot Bengkulu di Kedai Bandung

Pesan Bang Ken : Pilwakot No Hoaks, No Sara, No Money Politic

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Senator asal Bengkulu H Ahmad Kanedi, SH,MH mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk menciptakan pilwakot yang damai. Hal itu perlu ditunjukkan dengan tidak adanya upaya saling menggugat nantinya jika sudah ada pemenang dari pilwakot. Sebab, menurut anggota DPD RI yang akrab disebut Bang Ken ini, pemimpin itu sudah digariskan secara sunnatullah.

"Jalani proses demokrasi yang dewasa, jangan ada proses saling menggugat ke MK nantinya,  bila itu masih terjadi maka belum ada kedewasaan dalam berdemokrasi," kata Bang Ken saat ngopi sore sambil diskusi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, mahasiswa dan LSM di Kedai Bandung, Kota Bengkulu Selasa (27/3/2018).

Bang Ken juga tegas agar masyarakat Kota Bengkulu mensukseskan pilwakot dengan menjauhi hoaks, sara dan money politic atau politik uang. Sebab hal tersebut bukanlah cerminan demokrasi yang sehat.

"Saya tegaskan jangan ada yang saling menghujat dan menggugat, terima hasil pilwakot dengan lapang dada dan dewasa, bersikaplah gentelmen dalam berdemokrasi," tambah Bang Ken.

Saat ini masyarakat Kota Bengkulu sedang melakukan proses demokrasi untuk suksesi pilwakot yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti. Adapun pilwakot kali ini diikuti oleh empat pasangan calon yakni David-Bakcsir, Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi, Helmi Hasa - Dedy Wahyudi dan Patriana Sosialinda-Mirza.

Masifnya penggunaan media sosial membuat pilwakot rentan diwarnai isu hoaks, ujaran kebencian dan sara. Untuk itu Bang Ken mengajak masyarakat kota untuk mensukseskan pilwakot dengan menjauhi hal-hal tersebut.

[Joko Susanto]

Facebook comments

Berita Terkait