Skip to main content
Hukum
Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Raden Slamet Santoso

Pernah Jadi Persembunyian Teroris, Polri dan TNI Siap Amankan Bengkulu 

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung melalui Karo Ops Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengatakan pihaknya telah memperketat pengamanan disetiap pintu masuk ke Bengkulu. Hal itu menyusul aksi terorisme disejumlah wilayah di Indonesia dalam dua pekan ini.

Pihak Polri bersama TNI telah menjalin kerjasama mengantisipasi serangan dan masuknya terorisme di Bengkulu. "Penjagaan diperketat disetiap pintu masuk, baik jalur darat, laut dan udara," kata Raden Slamet di Mapolda Bengkulu, Rabu (16/5/2018).

Untuk pengamanan, saat ini Polri dan TNI menyiagakan 760 personil, salah satunya mengamankan rumah ibadah di Bengkulu. Untuk diketahui, Provinsi Bengkulu pernah mejadi tempat persembunyian teroris dan menyimpan bahan baku bom dalam serangan bom bunuh diri di Hotel JW Marriot. 

Oleh karena itu, pihak Polda Bengkulu mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dari ancaman terorisme. Kebersamaan itu perlu diwujudkan disemua lapisan masyarakat dari mulai tingkat desa.

[Joko Susanto]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait