Peringati Hari Waisak, Satu Warga Binaan Lapas Argamakmur Dapat Remisi Khusus

Kasubsi Regbimkemas Lapas Argamakmur Rahman Menyerahkan SK Remisi

Bengkulu - Di hari Raya Waisak 2568BE, warga binaan lapas argamakmur berumat Budha menerima remisi atau potongan masa tahanan. Penerima remisi yakni bernama Sudarmono dalam hal ini rincian warga binaan yang  mendapatkan remisi khusus tahun 2024 ini, selama 1 bulan 15 hari (Non PP 99). 

Disampaikan Kalapas Argamakmur Irwan melalui Kasubsi Regbimkemas Lapas Argamakmur Rahman, adapun remisi ini diberikan kepada narapidana karena telah mengikuti program pembinaan, berkelakuan baik dan menunjukkan penurunan tingkat resiko. 

"Ya, kita memberikan remisi khusus bagi warga binaan yang berumat budha tepatnya hari raya waisak ditahun 2024 ini. Untuk remisinya diberikan selama 1 bulan 15 hari," ujarnya.

Rahman menambahkan remisi merupakan hak yang diberikan kepada narapidana setelah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Dirinya juga berharap melalui pemberian remisi itu dapat menjadi motivasi bagi narapidana untuk terus berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan dengan lebih tekun.

“Semoga dengan momen Hari Suci Waisak ini, narapidana yang mendapatkan remisi dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama di lapas argamakmur," tutupnya.