Perbatasan Kaur Dijaga Ketat!

Perbatasan Kaur dijaga ketat

Kaur, Bengkulutoday.com - Petugas gabungan TNI, Polres Kaur dan Pemkab Kaur melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona masuk di Bengkulu, melalui penjagaan di perbatasan Kaur. Mereka mendirikan posko di Polsek Nasal Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Mengingat Kaur merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung, Tim Gabungan ini melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kaur. Seluruh pemgendara dan penumpang kendaraan diturunkan untuk membersihkan diri, salah satunya mencuci tangan mereka, dan disemprotkan disinfektan.

“Semua kendaraan yang akan masuk ke Kaur langsung kami periksa tanpa terkecuali, dimulai dari Mobil pribadi, Truck, Travel maupun angkutan ekspedisi lainnya, disini mereka kami anjurkan untuk mencuci tangannya dan menyemprotkan disinfektan ke seluruh tubuh mereka, kendaraan mereka pun kami semprot disinfektan menggunakan Watercanon,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, melalui Kabag Ops Polres Kaur, AKP Fachrul Ikhwan, SH, Sabtu (28/3/2020).

Tambah Fachrul lagi, kegiatan ini sudah dilakukan selama dua hari, dengan dilakukannya pemeriksaan secara intensif diperbatasan, penyebaran Covid-19 untuk masuk ke Provinsi Bengkulu bisa teratasi langsung. 

Pewarta: Fadli

www.domainesia.com