Pengurus FKUB Seluma Dikukuhkan

Pengurus FKUB Seluma Dikukuhkan

Seluma - Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M. Si mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pergantian Pengurus FKUB Kabupaten Seluma Masa Bhakti 2016-2021 di Ruang Rapat Bupati Seluma, Selasa (20/08/2019).

Pengukuhan oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M. Si ditandai dengan pembacaan naskah pengukuhan secara Islam yang dilaksanakan dihadapan para undangan yaitu Asisten Administrasi Umum Marhakidinata, S. Pd. M. Pd, Forkopimda Kabupaten Seluma, pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Seluma, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma, Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan undangan lainnya. Kemudian dilaksanakan Penanda tanganan SK

Dalam sambutannya Drs. Suparto, M. Si antara lain mengatakan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dengan beragam agama sehingga sikap toleransi dan kebersamaan menjadi nilai luhur dalam kebhinekaan.

"Selamat atas pengukuhan H. Darsono, M. Pd sebagai Ketua FKUB dan Aidi Muksin sebagai Wakil Ketua 1 FKUB Kabupaten Seluma masa bakti Tahun 2016-2021 dan saya harap kepengurusan yang baru ini nantinya dapat membuat gebrakan dalam rangka mempererat kehidupan umat beragama di Kabupaten Seluma," kata Drs. Suparto, M. Si

Drs. Suparto, M. Si. juga mengatakan bahwa masyarakat di tingkat Grassroot (akar rumput) merupakan basis nyata maka tokoh agama perlu menciptakan kerukunan beragama secara terus menerus mewujudkan dan mengembangkan kerukunan yang harmonis antara pemuka agama, pemerintah, organisasi keagamaan dan seluruh komponen masyarakat.

(EM/Media Center Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma)

www.domainesia.com