Pengelolaan Taman Pasir Putih Pantai Panjang Diserahkan ke Pemkot Bengkulu

Hamka Sabri dan Marjon

Bengkulutoday.com - Pengelolaan taman wisata Pasir Putih di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, resmi diserahkan kepada Pemerintah Kota Bengkulu. Penyerahan itu dilakukan setelah serah terima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bengkulu kepada Pemprov Bengkulu, Rabu (18/3/2020).

Penyerahan dari Kementerian PUPR diterima oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dan kemudian kepada Sekda Kota Bengkulu Marjon.

Untuk diketahui, Pembangunan dan Penataan kawasan Pantai Panjang Bengkulu tahap pertama oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah telah selesai di selesaikan.

Pembangunan yang berlokasi di depan Hotel Pasir Putih ini merupakan permintaan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Menteri PUPR saat kunjungannya ke Bengkulu beberapa waktu lalu guna menunjang Pariwisata di Bengkulu khususnya menyambut Wonderful Bengkulu 2020.

Agar pembangunan ini dapat di manfaatkan maka dilakukan serah terima kelola sementara dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bengkulu kepada Pemerintah Provinsi, yang lalu diserahkan kepada Pemerintah Kota Bengkulu sebagai pengelola.

"Hari ini PUPR menyerahkan kepada kita, kepada Provinsi Bengkulu tentang hasil pembangunan dan penataan yang dilakukan di program 2019 ini sepanjang 200 M, Pemprov sendiri berkewajiban menjaga, berkoordinasi, memonitor. Tugas yang secara esensial ada di Pemkot jadi untuk pengelolaan di kawasan pantai panjang itu diserahkan dengan Pemkot namun pembangunannya bersama - sama," jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri pada konferensi pers Penyerahan dan Pengelolaan aset sementara bangunan tempat wisata tahap pertama Pantai Panjang Bengkulu, di Ruang Media Center Pemprov Bengkulu.

www.domainesia.com