Skip to main content
Pers
Kadiskominfo bersama Polda Bengkulu dan SMSI siap perangi Hoax

Pemprov Bersama Polda dan SMSI Bengkulu Bersinergi Perangi Hoax

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Pemda Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kominfo dan Statistik bersama Polda Bengkulu dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, bersinergi membulatkan tekad memerangi hoax.

Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Edy Prawisnu, menegaskan perlunya kerjasama yang baik antara semua pihak, khususnya dari pemerintah daerah, aparat penegak hukum dan media massa. Sehingga informasi hoax atau yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dan keresahan di tengah masyarakat bisa segera diminimalisir.

“Jelas ini tugas besar bagi kita bersama, kami dari pemerintah bersama aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Bengkulu, akan terus mengawasi bahkan menindak tegas hoax ini. Selanjutnya teman-teman di media online (SMSI) Bengkulu, diminta terus menyajikan berita sesuai fakta serta mengedukasi,” ujar Edy Prawisnu, usai menghadiri Silaturahmi dan Diskusi Media Siber bersama Kapolda Bengkulu, di Resto Adem, (07/11/2018).

Hal senada disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung. Terlebih menghadapi tahun politik, Pilpers dan Pilleg 2019, semakin banyak kabar hoax yang beredar di seluruh medsos.

Untuk itu melalui Tim Penindakan Pelanggaran Siber, Polda Bengkulu terus menggelar operasi hingga kepada pengecekan akun awal yang menyebarkan kabar hox tersebut.

“Sejauh ini kita terus melakukan pengawasan bahkan penindakan terhadap pelaku melalui akunnya dengan sengaja menyebarkan hoax ini, jadi informasi dari SMSI juga sangat kami butuhkan,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Rahiman Dhani selaku Ketua SMSI Bengkulu menyatakan pihaknya siap semaksimal mungkin membantu Polda Bengkulu dan Pemprov Bengkulu memerangi hoax ini.

“Kami dari SMSI Bengkulu berkomitmen untuk terus menjadi mitra terbaik bagi Polda serta jajaran dan Pemprov Bengkulu bahkan Pemda Kabupaten-Kota. Terlebih menghadapi Pilpres dan Pilleg 2019, kami juga akan berupaya semaksimal mungkin menyajikan informasi mendidik,” terangnya. [Rian]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait