Skip to main content
Kota Bengkulu
Uji Kompetensi Wartawan

Pemprov Bengkulu Dorong Profesionalisme dan Kompetensi Insan Pers

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan Bengkulu dalam mendukung pembangunan daerah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu, Sabtu, (29/12) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke VII tahun 2018.

UKW yang berlangsung selama dua hari kedepan bertempat di salah satu hotel di Bengkulu ini diikuti sebanyak 56 orang wartawan dan wartawati, baik berasal dari media cetak, elektronik dan online, dengan tingkatan muda, madya dan utama. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Hamka Sabri atas nama Pemprov memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan PWI, dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas para jurnalis di Bengkulu.

Apalagi dengan UKW tersebut, selain sudah menjadi kebutuhan, juga dapat menjadi tolak ukur kinerja dari wartawan dan wartawati, menjadi lebih baik dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin maju kedepannya.

“Hubungan kerjasama yang sudah baik terjalin antara pihak Pemprov dan pers di Bengkulu, diharap kedepan akan ditingkatkan lagi, dalam upaya memajukan daerah ini secara bersama-sama,” ujar Hamka Sabri.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Cabang Bengkulu Syahyaruddin mengatakan, apresiasi atas kerjasama yang telah dijalin oleh pihak Pemerintah Daerah di Bengkulu dengan insan media dan kedepan dapat terus ditingkatkan dalam rangka bersinergi membangun Bengkulu.

Terlebih sisi lain diakui, pihaknya yang menaungi salah satu organisasi pers di Bengkulu ini, dari 2 ribuan lebih anggota baru sekitar 60 persen susah melakukan UKW, dan kedepan akan terus meningkatkan kompetensi pekerja profesi melalui UKW ini.

“Dengan langkah tersebut, pekerja pers dapat menjalankan tugasnya bisa betul-betul berkualitas, bertanggung jawab, dan profesional,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi Firdaus. Menurutnya sejauh ini pihaknya sudah menggelar UKW yang ke 338 dan telah meluluskan 10.448 jurnalis. Untuk itu kedepan akan terus dilakukan, dalam rangka meningkatkan kualitas pekerja pers.

“Di era persaingan kedepan kompetensi sangat berat, sehingga mau tidak mau dibutuhkan pengakuan sebuah keahlian. Tapi saya minta hubungan kerjasama yang sudah dijalin dengan Pemda di Bengkulu bisa terus berlanjut. Sehingga dunia pers bisa menjalankan tupoksinya dengan baik,” ungkapnya.  [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait