Pemkot Bengkulu Hadirkan Home Schooling untuk Siswa

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu

Bengkulutoday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menghadirkan home schooling bagi siswa siswa SD, SMP, SMA sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kegiatan belajar mengajar siswa-siswa pasca tidak belajar di sekolah akibat dampak covid-19. Hal ini disampaikan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi di Balai Kota Bengkulu, Rabu (08/04/2020).

“Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, mari siswa-siswi tetap di rumah karena diliburkan itu kita tetap belajar di rumah agar dapat betul-betul menjaga kesehatan. Nantinya, pihak Pemkot akan bekerja sama dengan media TV di Kota Bengkulu untuk menghadirkan program Home Schooling diperuntukkan kepada SD, SMP, SMA hingga Universitas di Kota Bengkulu pada jam-jam yang ditentukan nantinya,” ujar Helmi.

Helmi Hasan juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi mensukseskan acara home schooling dengan harapan belajar di rumah ini dapat menjadikan anak-anak menjadi cerdas, kreatif, inovatif, penghafal hadits dan Al’Quran, menjadi pribadi yang tangguh, menggapai masa depan cerah tentunya.

“Dengan Home Schooling ini anak-anak dapat terfokus pada potensi tanpa mengesampingkan ajaran-ajaran penting lainnya, karena pendidikan dengan sistem home schooling juga dapat membentuk karakter anak. Memahami pelajaran-pelajaran lain memang penting, tapi potensi anak adalah bekal utama di masa depan yang harus diasah dengan baik sehingga membentuk kepribadian,” tutup Helmi.

 

sumber: Media Center Kota Bengkulu

www.domainesia.com