Pemkab Bengkulu Utara Sosialisasi Covid-19 ke Desa-Desa

Sosialisasi

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Mengantisipasi Wabah Virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara gencar melakukan sosialisasi sampai ke tingkat desa.

Melalui Sekretaris Dewan Bengkulu Utara Siti Qori'ah Rosidiana didampingi Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Kapolsek Lais, Danramil Lais, Puskemas Lais, dan Camat Air padang beserta jajarannya melakukan aksi sosialisasi pencegahan penularan virus covid-19 ke desa-desa di wilayah Kecamatan Air Padang, Jumat (3/4/2020).

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan mobil Calling Radio Kharisma Ratu Samban sebagai sumber suara untuk menyampaikan langsung himbauan kemasyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Air Padang.

Sekretaris Dewan BU dalam kesempatan itu, mengajak pemerintah desa untuk berperan aktif dalam memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat terkait kiat-kiat agar terhindar dari ancaman pandemi Covid-19.

“Kepala Desa bertugas membantu para guru dan orang tua, siswa, serta masyarakat desa, untuk memberikan edukasi terkait pembiasaan pola hidup sehat, dengan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

“Upaya-upaya Pemerintah Daerah dalam pencegahan dan penanganan wabah ini antara lain, membuat gugus tugas sampai ke tingkat desa, dan hal ini untuk lebih memaksimalkan potensi desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” katanya.

Dijelaskannya, selain menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan segala ketentuan yang sudah ditetapkan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara berpesan, bagi warga yang baru pulang dari luar provinsi maupun luar negeri di harapkan untuk melapor ke RT masing masing dan tetap di rumah selama 14 hari, Jika sakit segera hubungi petugas kesehatan atau puskesmas terdekat, Menjaga kekebalan tubuh dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Sumber: MC Bengkulu Utara

www.domainesia.com