Skip to main content
Kabupaten
TNI Bersih Pantai

Pemkab Bengkulu Selatan Bentuk Petugas Kebersihan Pantai

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Guna memastikan kebersihan objek wisata khususnya pantai Pasar Bawah. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, berencana menempatkan petugas kebersihan di sepanjang pantai Pasar Bawah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin mengatakan, pihaknya akan menempatkan sebanyak 30 petugas kebersihan yang disebar di sepanjang pantai Pasar Bawah. Mereka, sebut Erwin, hanya fokus membersihkan sampah yang berada di pantai.

“Petugas kebersihan itu nantinya akan standby dan membersihkan pantai dua kali dalam sehari yakni saat pagi dan sore hari. Kita ingin pantai bersih, selama ini tidak ada petugas disana kita hanya fokus membersihkan jalan dan taman saja,” jelas Erwin.

Dia berharap dengan adanya petugas kebersihan di pantai Pasar Bawah, dapat meningkatkan minat wisatawan baik dari dalam ataupun luar daerah untuk mengunjungi pantai Pasar Bawah, sebagai salah satu objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan.

“Selain menempatkan petugas kebersihan. Kami juga akan meletakan kontainer sampah dan penambahan kotak sampah di lokasi pantai,” pungkas Erwin. [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait