Skip to main content
TODAY
Hukum
Rekonstruksi pembunuhan Auzia

Pembunuhan Auzia Direkonstruksi

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Tersangka MS (18) melakukan rekonstruksi dugaan pembunuhan Auzia Umi Detra (16) di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (21/02/2018).

Rekonstruksi yang dilakukan oleh jajaran Polda Bengkulu ini menampilkan 54 adegan. Pada adegan ke 33 Auzia meninggal karena tusukan gunting berkali-kali ke leher bagian kanan korban.

Adegan dimulai dari tersangka membeli lakban di warung daerah Lingkar Barat sebelah warnet dekat lampu merah Lingkar Barat pada (01/02/2018) sekira pukul 13.00 WIB dengan berjalan kaki dari SMA Negeri 7.

Pada adegan ke 16 merupakan puncak emosi tersangka, dimana tersangka memegang palu dengan kedua tangannya lalu memukulkan palu tersebut dari belakang dengan cara mengayun menggunakan kedua tangan ke ara pelaku bagian kanan atas sebanyak 1 kali. 

Pada adegan ke 18, korban sempat berteriak minta tolong, sementara pada adegan ke 19 korban sempat mencekik dan mencakar leher tersangka. Namun, (adegan 20,21) tersangka juga mencekik korban dengan tangan kiri, tangan kanan memukul korban bertubi-tubi sebanyak 10 kali. Cekikan tangan korban terlepas dari leher, lalu korban tergeletak posisi terlentang tidak berdaya akibat pukulan bertubi-tubi tersangka.

Selanjutnya (Adegan 22,23,24), tersangka memiringkan kepala dan badan korban kearah kiri, tersangka mengambil palu dan memukul kembali kepala korban dengan tangan kanan mengenai bagian belakang atas kanan korban sebanyak 3 kali. Korban tak berdaya, lalu tersangka memindahkan korban ke semak belukar, dengan cara menyeret dengan merangkul dari belakang kedua ketiak korban. 

Kemudian (adegan 31,32,33), tersangka mengambil gunting dan menusukan ke leher korban berulang kali, hingga korban beraksi seperti sakratul maut, tangan korban mengangkat-angkat gemetaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban merupakan siswi SMAN 4 Negeri Kota Bengkulu, setelah menghilang sepekan korban sudah ditemukan meninggal dunia. Jasadnya ditemukan di Lentera Merah kawasan Pulau Baai, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (7/2/2018). 

[Rori Oktriyansyah]

Tags

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait