Skip to main content
IKLAN CAFE
IKLAN MUKOMUKO
lingkungan
Para pelajar anti narkoba usai pelatihan public speaking

Pelajar Anti Narkoba Berlatih Public Speaking

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) menggelar pelatihan public speaking di kantor SANS lantai dasar Balai Alat Kota bengkulu. Pelatihan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 19-22 Maret 2018. Pelatihan diikuti oleh puluhan kader SANS Kota Bengkulu, sedangkan pemateri yang mengisi dari duta Humas Polda Bengkulu, mantan ketua BEM UNIB Dempo Exler, presenter Televisi BETV Leo Fatli dan aktifis LSM.

Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi mengatakan pelatihan public speaking sangat penting bagi kader anti narkoba, terutama kader SANS. Sebab menurut Dedi, mereka nantinya akan bersosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah, sehingga dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik. 

Kader SANS kata Dedi, wajib memiliki kemampuan speaking yang baik, dengan kemampuan itu mereka diharapkan akan membantu sosialisasi gerakan anti narkoba bagi kalangan pelajar di sekolah-sekolah juga dilingkungan mereka berada. "Program ini akan terus kami lakukan rutin sebagai peningkatan kemampuan kader dan pengurus SANS," kata Dedi.

Kedepan, SANS memiliki program jangka menengah dan jangka panjang, yakni untuk membentu pemberantasan dan pencegahan narkoba, terutama dikalangan remaja dan pelajar. "SANS akan menjadi salah satu penggerak anti narkoba dengan basis anggota yang sudah ribuan, kami memiliki kader dan pengurus ditiap kabupaten, nantinya mereka akan dijadikan sebagai agen-agen anti narkoba," tambahnya.

[Joko Susanto]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait