Pak Keling Satlantas Polres Bengkulu Utara Cegah Covid-19

Anggota Satlantas Sedang Memberikan Imbauan kepada Masyarakat

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara melaksanakan Patroli subuh keliling (Pak Keling) di Alun-alun dan Simpang Pengadilan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Sabtu (23/5/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Pak Keling yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bengkulu Utara guna penjagaan di lokasi rawan balap liar serta pemberian imbauan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto S.IK MH melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara AKP Kadek Suwantoro SH S.IK mengatakan, "Kegiatan ini kita lakukan untuk dapat memberikan imbauan terhadap anak-anak muda atau ABG yang masih melakukan nongkrong selesai waktu sahur untuk segera bubar dan pulang kerumah masing-masing," ujar Kasat Lantas ke Media.

Lanjut Kasat Lantas, pada saat subuh hari ini tidak ditemukan masyarakat yang akan balap liar. "Ya, tidak ada anak-anak muda yang ditemukan masih nongkrong pada saat kita patroli dan mereka yang masih terpaksa keluar rumah kita berikan imbauan agar menggunakan masker, serta diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang sudah diimbau oleh pemerintah," ucapnya.

Hasil dari patroli antisipasi balap liar tersebut tidak ditemukan adanya balap liar sesuai dengan target patroli, serta situasi arus lalu lintas terpantau sepi lancar dan imbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat berjalan lancar hingga tersampaikan dengan baik.

www.domainesia.com