Nyaris 2 Pekan, Gadis 15 Tahun Menghilang Belum Ditemukan

Astrid

Bengkulutoday.com - Dinyatakan hilang sejak 8 November 2019 lalu, Astrid Aprilia (15) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini belum ditemukan.

"Sampai saat ini kami belum mendapat kabar keberadaan Astrid, keluarga sudah melakukan berbagai upaya mulai dari melapor ke Polisi hingga tanta ke orang pintar (Paranormal,red), namun belum ada hasilnya," ujar Nurhayati (64) nenek korban kepada awak media, Rabu (20/11/2019).

Selama ini Astrid tinggal bersama neneknya di Gang Palem Kelurahan Sukaraja pasca ditinggal sang ibu sejak 15 tahun lalu, Astrid sendiri saat ini tengah duduk di bangku SMA Negeri 2 Rejang Lebong.

Nurhayati menceritakan, Astrid sendiri meninggalkan rumah pada 8 November lalu, saat itu dirinya sekira pukul 17.00 WIB berpamitan hendak menyelesaikan tugas sekolah dengan pergi ke salah satu tempat Foto Copy tak jauh dari rumahnya mengendarai sepeda motor merk Honda Scoopy BD 3640 KV.

Astrid sendiri mengenakan baju kaos bermotif garis-gasi merah, hitam dan putih, celana hitam serta mengenakan jilbab hitam.

"Saat mau pergi sempat saya larang karena hari sudah sore, belum lagi besoknya dia libur sekolah karena tanggal merah, tapi dia tetap ngotot mau pergi," bebernya.

Meski sempat dilarang Astrid nekat pergi, namun hingga magrib tiba, Astrid tak kunjung oulang, hingga dirinya menghubungi tetangga dan saudara terdekat.

Terakhir kali pihak keluarga mendapat informasi keberadaan Astrid dari teman-temannya, dimana pada hari Minggu (10/11) lalu Astrid mengirimkan pesan SMS kepada temannya jika dirinya berada di Kepahiang, namun saat dihubungi kembali, nomor HP Astrid tidak lagi aktif.

"Dia menjawab SMS dari kawan-kawannya kalau dia lagi di Kepahiang, kemudian Hp nya tidak aktif lagi dan tiba-tiba SMS ia sudah ada di jambi, setelah itu nomornya tidak aktif lagi," imbuhnya.

Dirinya berharap, cucu kesayangannya tersebut dapat kembali kerumah segera dengan kondisi selamat.

Di sisi lain, Kapolres Rejang Lebong, AKBP, Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP, Andi Kadesma membenarkan jika pihak keluarg korban telah melaporkan kehilangan Astrid, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pelacakan keberadaan Astrid.

"Kita terus melakukan pencairan terhadap korban, berbagai upaya telah kami lakukan untuk mencari korban, kita berharap dalam waktu dekat ini korban bisa segera kita temukan," singkat AKP Andi Kadesma.

Sumber: Rmolbengkulu.com dengan judul Sejak 8 November 2019, Astrid Dinyatakan Hilang