Nongkrong Lewat Tengah Malam di Pasir Putih, Dua Pasang Remaja Dibubarkan

Petugas membubarkan dua pasangan muda mudi

Bengkulutoday.com - Dua pasang remaja perempuan dan laki-laki pada Kamis (30/7/2020) dini hari dibubarkan oleh Tim III Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Bengkulu. Kedua pasangan remaja tersebut dibubarkan ketika nongkrong di kawasan wisata Pasir Putih, dimana saat petugas datang, keduanya nongkrong melewati waktu tengah malam.

"Kedua pasangan remaja yang diketahui masih berusia dibawah umur tersebut dibubarkan, untuk dua laki-laki diberikan hukuman push up, setelah itu mereka kita imbau untuk bubar dan tidak mengulangi lagi nongkrong melewati batas waktu tengah malam," terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos M.Si.

Sebelum diimbau bubar, keempat remaja tersebut terlebih dahulu diperiksa. Berdasarkan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda mereka membawa senjata tajam ataupun minuman keras. 

"Kita geledah, sebab minuman keras itu salah satu penyebab tindak pidana kriminal. Untuk dua prianya kita suruh push up masing-masing 20 kali," imbuh Sudarno.

Untuk diketahui, pada malam tersebut petugas menggelar patroli dari pukul 01.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. 

Patroli menyasar sejumlah tempat, diantaranya kawasan Pulau Baai dan kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu.

"Ini sebagai upaya pencegahan tindakan kriminal di jalan sesuai dengan Zona kring serse Tim III yakni diseputaran Pulau Baai serta di Pantai Panjang," kata Dir Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Tedi Suhendyawan S S.IK M.Si.