Skip to main content
daerah
Musrenbangcam diselenggarakan di Kantor Camat Bermani Ilir Kamis (7/2/2019)

Musrenbangcam Bermani Ilir, Bupati Kepahiang Beberkan Pencapaian Pembangunan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan diselenggarakan di Kecamatan Bermai Ilir Kamis (7/2/2019), kegiatan musrenbang sebagai sarana untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan di daerah. Dalam kesempatan itu hadir langsung Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattllah Sjahid, MM.IPU disampaikan bahwa dalam membangun Kabupaten Kepahiang hendaknya fokus dan berdampak langsung kepada masyarakat.

"Kegiatan pembangunan tidak perlu banyak sehingga tidak fokus dan tidak berdampak kepada masyarakat, kita ingin setiap program kegiatan tepat sasaran yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu, melalui forum inilah kita tampung aspirasi dan kita simpulkan program prioritas pembangunan," jelas bupati.

Bupati menambahkan bahwa selama masa jabatannya beberapa insfrastruktur yang telah dibangun. Sebagai contoh pada tahun 2018 sudah dibangun destinasi wisata baru yaitu venue Kepahiang Mountaint Valley Festival (KMV)di Kabawetan.Dibidang administrasi, pada pemimpinannya Bupati menyampaikan telah berhasil mengelola administrasi aset yang selama ini belum terbenahi.

"Kita telah membuat venue KMV lengkap dengan guest house, taman, mushalla, rest area dan pelebaran jalan. Itu semua untuk mendukung pariwisata di Kabawetan,saat ini 155 persil tanah milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah bersertifikat dengan capaian luas kurang lebih 70.000 meter persegi. Totalnya sekitar 80-90% aset kita sudah tertata rapi," jelas Bupati. [MY]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait