Skip to main content
Provinsi Bengkulu
Kepala Perwakilan Bank Indonesia, dalam sambutannya

MUI Temu Wicara dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2018

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Acara Temu Wicara Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu dengan tema yang di bawakan yaitu "Menjadi Perempuan Aktif, Mandiri dan Produktif Sepanjang Usia yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Rabu (19/12/18).

Turut serta hadir Bidang ahli dan staf pemberdayaan masyarakat, para pemimpin OPD Vertikal Provinsi Bengkulu, Pimpinan BUMN, dan BUMD, pengurus MUI (Bidang pengurus kaum perempuan), dan tokoh agama.

MUI bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia, optimis melanjutkan program pemberdayaan perempuan yang bertujuan untuk menjadikan perempuan perempuan di indonesia aktif, mandiri, dan produkatif sepanjang usia.

"Perempuan sebagai agen perubahan dan pergerakan ekonomi nasional. 68% perempuan didominasi sebagai ibu rumah tangga dan pelaku sosial," kata Endang Kurnia Saputra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Dalam menyambut datangnya Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember adalah hari bersejarah untuk perempuan Indonesia. Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

"Peran kaum perempuan sangat berguna terhadap pembangunan bangsa konsep pembangunan kemampuan perempuan yang dipergunakan berkembang menjadi pemberdayaan perempuan pada semua aspek kehidupan baik secara langsung maupun tidak langsung," ujarnya

Peran Perempuan kali ini sangatlah penting bagi kaum perempuan, oleh karena itu, keadilan dan kesetaraan gender harus dibudayakan di kalangan kita. [Sy]

Facebook comments

Berita Terkait