Skip to main content
Kabupaten
Simulasi UNBK

MTs Baitul Makmur Curup Sukses Simulasi UNBK

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Rejang Lebong, Bengkulutoday.com -  Dalam rangka mempersiapkan rentetan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). MTs Baitul Makmur Curup mengikuti simulasi kedua periode pertama pada Senin (28/01/2019). Adapun mata pelajaran yang dipilih adalah Bahasa Indonesia yang pada simulasi sebelumnya belum dilaksanakan.
 
Proktor dan teknisi MTs Baitul Makmur Curup sedikit mengalami masalah pada saat singkronisasi pada ahad 27 Januari 2019 dikarenakan server pusat belum mengeluarkan jadwal sinkronisasi.

Kendala ini juga dialami oleh sebagian besar proktor dan teknisi di sekolah lain di Rejang Lebong bahkan seluruh Indonesia. Beruntung sinkronisasi sudah dapat dilakukan dan dapat mengikuti jadwal simulasi pada waktunya.
 
"Dengan adanya berbagai masalah dalam pelaksanaan simulasi mudah-mudahan kedepannya dapat menjadi pelajaran bagi proktor dan teknisi dan menjadikan kita lebih ahli lagi dan dapat melaksanakan UNBK dengan lancar," ungkap Jayantoni, S.Pd.I selaku kepala proktor MTs Baitul Makmur Curup.
 
"Simulasi kedua periode pertama ini kita lakukan agar siswa lebih terbiasa lagi dalam mengoperasikan aplikasi UNBK dan siswa dapat mengetahui gambaran soal-soal Ujian Nasional," ujar ketua Panitia  UNBK MTs Baitul Makmur Curup Devi Pebri, M.Pd. [Kemenag]

Facebook comments

Berita Terkait