Mountain Valley Jadi Wisata Unggulan di Kepahiang

Kepahiang Mountain Valley
Kepahiang Mountain Valley

Kepahiang, Bengkulutoday. com - Pengembangan destinasi wisata yang diwacanakan Bupati Kepahiang Dr Hidayatullah Sjahid, MM perlahan mulai terwujud, sejak tahun 2018 anggaran pembangunan sarana prasarana wisata dianggarkan. Saat ini Kepahiang Mountain Valley yang dibangun di tengah kawasan perkebunan teh Kabawetan menarik minat pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

Kata Mountain Valley di Kabupaten Kepahiang dijadikan festival tahun 2018 lalu, yaitu artinya lembah dan gunung yang menjadi potensi alam Bumei Sehasen. Di dalamnya berupa hasil alam daerah, terdiri dari kopi, sayur-sayuran, buah-buahan dan peternakan.

Nampaknya, ini menjadi kawasan wisata baru yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kepahiang yang digadang-gadang akan menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di sana juga dilengkapi dengan ketersediaan gedung Guest House, rest area, lapangan bola mini, gedung serba guna hingga kawasan parkir dan MCK yang memadai.

"Pengembangan wisata di Kabupaten Kepahiang perlahan mulai kita benahi, dengan harapan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari dalam maupun luar daerah," sampai Bupati.

Pengembangan destinasi wisata lanjut Bupati, diharapkan agar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dapat melakukan pengawasan. Pemerintah Daerah Kepahiang menurutnya mendukung peningkatan pembangunan sarana prasarana lanjutan di kawasan wisata Kabawetan.

"Nanti, jika OPD sektor saling koordinasi maka di kawasan wisata dapat dibangun ekonomi kreatif, terdiri dari pedagang-pedagang, kerajinan maupu barista kopi yang juga menjadi unggulan kita," ujar Bupati. [MY]

NID Old
9249