Skip to main content
Pemerintahan
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu beri penghargaan

Momentum HAORNAS Bangkitkan Semangat Olahraga

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke XXXV tahun 2018 dengan Tema "Ayo Olahraga Bangun Indonesia" dilaksanakan di Halaman Pemprov Bengkulu, Senin (10/9/2018).

Dalam sambutannya, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menyampaikan momentum Hari Olahraga Nasional dapat mendorong masyarakat berolahraga. Kesadaran masyarakat untuk berolahraga menjadi penting dengan adanya bonus demografi 2030 dan harapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

" Kita telah mencapai sukses prestasi pada Asian Games 2018. Kita jauh melampaui target, mendapatkan 31 emas dan menempati peringkat keempat. Target selanjutnya tentu menjaga dan bahkan meningkatkan hasil positif tersebut di ajang-ajang multi-event selanjutnya, terutama Olimpiade," ujarnya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Tepat di puncak acara Haornas 2018, Indonesia akan bersiap dalam event selanjutnya, yakni Asian Para Games 2018. Yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Total ada 43 negara peserta di Asian Para Games 2018. Atlet yang berpartisipasi sebanyak 2888 orang, ditambah lebih dari 1000 official.

" Setelah Asian Games 2018, kita bersiap menggelar Asian Para Games 2018. Mari kita lanjutkan semangat berapi-api yang telah kita tunjukkan dan memukau dunia selama Asian Games 2018 ke Asian Para Games 2018," katanya.

Olahraga tidak pernah membeda-bedakan dan olahraga adalah hak setiap golongan. Dengan Asian Para Games 2018 ini, diharapkan masyarakat penyandang disabilitas mampu lebih dihargai dan diterima oleh publik.

" Mereka ini adalah para inspirasi kita. Di tengah keterbatasan, mereka terus berjuang tanpa kenal kata menyerah hingga meraih prestasi," tutup Gotri membacakan amanat Kemenpora

Pada kesempatan ini, turut dilakukan penyerahan piagam kepada atlet Bengkulu yang berprestasi pada beberapa event olahraga diantaranya Cabang Olahraga Gulat, Tinju, Senam Poco Poco, Lempar Lembing dan Karate. (Dimas)

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait