Skip to main content
PEMERINTAHAN
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti (Foto : Kompas.com)

Menteri Susi Kepada Rohidin : Ini Baru  Gubernur Hebat !

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti memuji langkah Plt Gubernur Bengkulu dalam menyikapi demo nelayan Trawl pada Senin (26/3/2018). Untuk diketahui, waktu menerima perwakilan pendemo, Rohidin tetap tegas melarang penggunaan Trawl. Namun demikian, Plt Gubernur akan memberikan kompensasi berupa bahan pokok beras kepada para nelayan.

Atas tindakan tersebut, melalui akun Twiternya Menteri Susi memuji Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

"Ini baru gubernur hebat !!! Kita dukung konsistensi Pak Gub. Dalam waktu dekat kesejahteraan nelayan akan terasa. karena Trawl berhenti, ikan-ikan tangkapan akan naik, Insya Allah !!," tulis Susi di akun Twiternya.

Sebelum munculnya kebijakan pemberian beras kepada para nelayan tersebut, ratusan nelayan berdemo di depan kantor Gubernur Bengkulu. Mereka ingin diizinkan menangkap iklan dengan Trawl karena sudah 3 bulan tidak melaut. Dampak tidak melaut tersebut para nelayan tidak berpenghasilan, sedangkan kebutuhan rumah tangga harus tetap diadakan. Nelayan menuntut tetap melaut sembari menunggu alat penangkap ikan yang akan diadakan oleh pemerintah.

Namun kemudian perwakilan pendemo bertemu dengan Plt Gubernur Bengkulu dan menumukan solusinya berupa kompensasi beras. Menurut Plt Gubernur, jumlah beras yang akan diberikan kepada para nelayan mencapai 3 ton lebih.

[Joko Susanto]

Facebook comments

Berita Terkait