Skip to main content
daerah
Menteri Desa dan PDT Eko Putro Sandjojo saat memantau pameran foto di Sport Centre, Pantai Panjang Bengkulu

Menteri Desa dan PDTT : Promosikan Potensi Desa Dengan Dokumentasi

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu, Bengkukutoday.com - Mengisi kegiatannya di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu Mentri Desa Pembanguanan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo Jum'at (17/8/18) memantau pameran foto di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Pameran foto berisikan objek wisata di Provinsi Bengkulu, terutama disejumlah pedesaan.

Ia mengapresiasi, bawasannya dokumentasi menggambarkan sejuta warna dengan adanya foto-foto tersebut, yakni bisa melihat apa saja yang menjadi kekurangan di desa-desa dan apa saja yang sudah dibangun di desa serta inisiatif apa yang bisa membuat trobosan untuk pengentasan desa masih tertinggal.

"Selain dapat menjadi media bagi fotografer, setidaknya dokumentasi foto ini bisa menjadikan objek bagi kita untuk dapat melihat sejauh mana desa berkembang dengan potensi yang ada. Apa yang menjadi kekurangannya, itu perlu ditingkatkan," sampai Eko.

Antara lain dijelaskan Eko, yakni untuk mempromosikan objek wisata desa, sehingga menjadi nilai tersendiri. Melalui promosi tersebut dapat memperkenalkan potensi desa wisata itu sendiri, pembangunannya dan masyarakatnya.
"Seperti  Banyuwangi Mall, di BNI membentuk Bumdes Mall, BRI kita membentuk Indonesia Mall itu semua alat-alat virtual mempermosikan produksi desa, wisata desa dan potensi desa. Dengan promosi ini dapat menunjukkan bahwa desa itu maju dengan potensinya, dengan SDM dan anggaran yang ada, jadi tidak sia-sia," jelas Eko. [JS]

Facebook comments

Berita Terkait