Skip to main content
Pemerintahan
Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri: Tugas Satpol PP itu 24 Jam 

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Jakarta, Bengkulutoday.com – Memakai pakaian serba putih di tengah Ratusan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berseragam lengkap membuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terasa sangat mencolok. Pagi ini Tjahjo berbicara di depan ratusan Satpol PP perwakilan dari seluruh Indonesia dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Satpol PP di Jakarta.  Dalam kesempatan itu Mendagri menegaskan bahwa tugas Satpol PP sebenarnya tidaklah mudah. 

“Tugas Satpol PP itu tidak mudah. Tugas Satpol PP itu 24 jam”, kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (5/12/2018)

Tajhjo menambahkan, jangan beranggapan kalau kerja Satpol PP itu absen datang dan absen pulang, tapi sebenarnya kerja Satpol PP itu 24 Jam seperti halnya TNI dan Polri. Hal tersebut disampaikan Tjahjo mengingat tugas berat yang diemban Satpol PP, namun kurang apresiasi. 

Tjahjo mengatakan bahwa selain pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) dan Menjaga Ketertiban, Satpol PP punya tugas yang lebih khusus yaitu mencermati lingkungan di sekitar. “Tugas Satpol PP itu harus mampu mencermati lingkungan di sekitar. Bersinggungan dengan masyarakat langsung”, tukas Tjahjo.

Di akhir acara tersebut, Tjahjo berharap Satpol PP mampu menjadi pengayom bagi masyarakat, menjadi penyambung suara keadilan. “Jangan takut dengan Satpol PP, Satpol PP itu pengayom masyarakat, penyambung suara keadilan”, tutup Tjahjo. [Rls]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait