Skip to main content
peristiwa
Mantan kades yang meninggal dunia

Mantan Kades Kedurang Tewas Mengenaskan di Jambi

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Mantan Kepala Desa Keban Agung III, Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Rikwan Tono dikabarkan meninggal dunia di Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Mantan kades itu, diduga meninggalkan dunia akibat dihakimi massa karena melakukan pencurian. 

Dari foto yang diterima media ini, kondisi mantan kades sangat mengenaskan.

Pjs Kades Keban Agung III, Japro saat dikonfirmasi membenarkan kabar  meninggalnya mantan Kades Keban Agung III itu. Disampaikannya, keluarga Rikwan Tono mendapat kabar duka tersebut pada Minggu (24/3/2019) malam. Ketika itu pihak keluarga di desa menyampaikan jika Rikwan Tono meninggal dunia. “Iya benar Rikwan Tono telah meninggal dunia, keluarganya juga sudah tahu,” terangnya.

"Pihak keluarga sudah melakukan persiapan menyambut jenazah almarhum, di rumah duka sudah ramai kerabat dan keluarga yang datang untuk menyampaikan duka, juga sudah menggali kubur untuk persiapan pemakaman,” sambung Japro.

Dikatakan Japro, semenjak jabatan sebagai kades berakhir bulan Oktober 2018 lalu, Rikwan Tono memang tidak berada di desa. Diduga ia sengaja berangkat ke Jambi untuk berkebun. “Memang sudah lama tidak didesa. Ia pergi sendiri, anak istrinya tetap tinggal dirumah mereka sebelumnya,” ujar Japro.

Dari informasi yang beredar, Riikwan Tono tidak sendiri namun bersama istri mudanya serta tiga rekannya, diduga juga mereka tertangkap tangan oleh warga sedang mencuri kulit Kayu Manis milik warga sekitar.

“Diduga penyebab meninggalnya (Rikwan Tono) karena dihakimi massa karena ketahuan mencuri,” jelas Japro. [Fong]

Facebook comments

Berita Terkait