Majukan Dunia Olahraga, Gubernur Rohidin Diapresiasi Aktivis Mahasiswa

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Bengkulutoday.com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berkesempatan hadir sekaligus melantik Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), H Mohamad Saleh untuk masa jabatan 2020-2024. Pelantikan tersebut digelar di Hotel Madelin, Bengkulu pada Jumat (17/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut,  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir Bengkulu menorehkan banyak prestasi di bidang olahraga. Khususnya pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di Bumi Raflesia tahun lalu. Bengkulu berhasil menempati peringkat ke tiga di Sumatera.

“Kita lihat potensi anak muda, khususnya para atlit tenis meja di Bengkulu ini cukup menjanjikan. Sesungguhnya kita bisa meraih prestasi yang sangat besar apabila kita bersatu dan bersungguh – sungguh,” kata mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut.

Masih kata Rohidin, dirinya sangat senang melihat prestasi para Atlit Bengkulu. “Rasa semangat dan percaya diri itu sudah mulai muncul di seluruh Atlit Cabor yang ada di Bengkulu,” imbuhnya.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketum PB PTMSI pusat Peter Layardi Lay. Dia berharap dengan kepengurusan baru dapat bekerjasama lebih baik lagi ke depan.

Ditempat yang sama, Angga Gustian (30) salah satu aktivis mahasiswa Bengkulu menuturkan antusiasnya. "Kami sangat senang dengan komitmen dan dukungan pak Rohidin dalam kegiatan pemuda dan olah raga di Bengkulu," ungkap Angga.

Dukungan pemerintah, lanjut Angga, diharapkan mampu memicu semangat para atlit cabor dan mendongkrak prestasi provinsi Bengkulu.

Masih ditempat yang sama, Dwiki Rahmadi, menuturkan hal serupa. "Kami sangat mendukung setiap program pak Rohidin," tuturnya.

Ketika ditanya soal Pilgub, Dwiki spontan menungkapkan dukungannya pada gubernur yang kini tengah menjabat tersebut.

"Kami anak muda Bengkulu jelas mendukung pak Rohidin pimpin kembali Bengkulu. Agar setiap program kepemudaan dapat dilanjutkan" pungkasnya. (Rls/Pkt)

www.domainesia.com