Mahasiswa Asal Kepahiang Siap Jadi Relawan Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Fomak Kepahiang Datangi DPRD Kepahiang

Kepahiang, Bengkulutoday.com -  Forum Mahasiswa Kepahiang (FOMAK) mendatangi DPRD Kepahiang Rabu (1/4/20), tujuannya untuk menayakan kesiapan dan kesigapan Pemerintah Kabupaten dalam melakukan penanganan dan pencegahan corona virus atau covid-19. Mahasiswa Kepahiang ikut tergerak, mengingat Provinsi Bengkulu masuk zona merah dalam kasus ini.

"Kami mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan kewaspadaan, perketat wilayah perbatasan, penyediaan APD, upaya pencegahan hingga peningkatan posko perbatasan," sampai Ketua Fomak Sandes Syaputra dihadapan Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra.

Dari hasil audiensi tersebut forum mahasiswa Kepahiang menyatakan kesiapannya untuk menjadi anggota relawan penanganan dan pencegahan covid-19 yang siap di tempatkan di posko manapun. Inisiatif ingin membantu langsung upaya penanganan dan pencegahan, mahasiswa berharap penyebaran covid-19 tidak sampai ke Bumei Sehasen, serta terjun langsung melakukan imbauan pada masyarakat.

"Kami dari forum mahasiswa Kepahiang insyaallah siap menjadi tim relawan penanganan covid-19 di kabupaten Kepahiang, bila perlu kami siap di tempatkan di perbatasan-perbatasan. Dan kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer di wilayah pasar Kepahiang karena di pasar masih banyak aktivitas-aktivitas masyarakat yang mengais rezeki untuk bertahan hidup," tambah Anggi Anggota Fomak.

Senada dengan mahasiswa, Waka I Andrian juga berharap pemerintah kabupaten dapat merangkul semua pihak dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 yang harus bersama-sama dilakukan pencegahan.

"Beberapa aturan yang sudah ditetapkan pemerintah kabupaten untuk pencegahan kita dukung, dalam waktu dekat DPRD dan Pemkab akan bahas soal anggaran untuk penanganan dan pencegahan covid-19, prioritasnya untuk dukungan posko perbatasan, APD, penyediaan disinfektan, handsanitizer dan lainnya," jelas Andrian.

 

Pewarta : Mulyan

www.domainesia.com