LSM Gelar Dialog Publik Kokohkan Persatuan Membangun Daerah

Dialoh publik yang digelar LSM dan Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, Bengkulutoday.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cahaya Benteng bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar dialog publik, Kamis (25/7/2019). Dialog publik itu mengusung tema "dengan silaturahmi antar elemen bangsa, mari perkokoh persatuan dan kesatuan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah".

Sebagai narasumber adalah Plt Kepala Badan Kesbangpol Barimansyah SH, Perwira Penhubung Polri Abu Arbain, Danramil Kapt Kurni Amri, perwakilan LSM di Bengkulu Tengah dan tokoh masyarakat.

Kegiatan itu dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah Bidang Pemerintahan Zam Zami Syafei yang juga memberikan pengarahan mewakili Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

Dalam kesempatan itu, disampaikan bahwa di Bengkulu Tengah terdapat sebanyak 43 LSM, dari jumlah itu, baru3 LSM yang terdaftar di Kesbangpol Bengkulu Tengah.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Barimansyah dalam materinya menyampaikan, agara keberadaan LSM di Bengkulu Tengah ikut mendukung pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

"Mari kita dukung pembangunan di daerah kita ini, kepada LSM yang belum bergister ulang LSM nya, dimohon untuk segera meregisternya," kata Barimansyah.

Sementara itu, Ketua LSM Cahaya Benteng Jhasa Putra S.IKom juga menyampaikan hal senada. Menutut Jhasa Putra, LSM harus mendukung pembangunan di daerah dengan melakukan pengawasan. "LSM harus mendukung pembangunan dengan melakukan pengawasan, mulai dari penggunaan dana desa, hingga kegiatan pemerintahan lainnya," kata Jasha Putra.

(WS)

www.domainesia.com