Skip to main content
Lintas
Liga Santri Nasional yang digelar tahun 2016 lalu di Bengkulu

Liga Santri Segera Bergulir di Bengkulu

Bengkulutoday.com - Hajatan akbar tahunan yakni Liga Santri Nusantara (LSN) kedua akan segera bergulir di Bengkulu. Liga santri sebelumnya telah sukses di gelar perdana di Bengkulu tahun 2016 lalu dengan melibatkan tim sepakbola berbasis pesantren. "Tahun ini akan lebih meriah perhelatan liga santri, sebab tahun sebelumnya yang digelar dadakan saja cukup antusias diikuti peserta dari berbagai pesantren di Bengkulu," kata Herliardo, koordinator LSN wilayah Bengkulu, Selasa (13/6/2017).

Herliardo berharap LSN tahun ini dapat menjadi sarana mengaktualisasikan bakat-bakat olah raga di pesantren yang dulunya nyaris tidak tersalurkan secara tepat dan terpadu. "Dengan LSN, para santri dapat bereksplorasi dan mengevaluasi bakat keolahragaan. Kita tidak tahu potensi besar bidang olah raga berbasis pesantren, untuk itu LSN akan menjadi wahana yang akan menjadi ajang unjuk bakat olah raga sepak bola bagi para santri," jelas Herliardo yang akan mengikuti rakor LSN di Jakarta minggu ini.

LSN nantinya akan dilakukan seleksi secara berjenjang, untuk para juara di region-region akan dikompetisikan secara nasional untuk memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga. Secara nasional, LSN akan melibatkan setidaknya 990 pertandingan dengan total supporter lebih dari 3 juta jiwa di seluruh pertandingan. Liga santri ini juga akan melibatkan perangkat penyelenggaraan profesional, salah satunya akan bekerja sama dengan Asosiasi Wasit Profesional Indonesia atau AWAPI. (Aj)

Dilihat: 41 kali

Facebook comments

Berita Terkait