Liga Desa Nusantara 2019 Kepahiang Digelar, Kejari FC vs DPRD

Kompetisi Liga Desa Nusantara Kepahiang Resmi Digelar

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Kepahiang menyelenggarakan Liga Desa Nusantara 2019. Menariknya, Liga Desa Nusantara bukan hanya diikuti pemuda dan pemudi saja, momentum tersebut mempertemukan aparat penegak hukum  tim Kejari Kepahiang beranggotakan Polres Kepahiang, Bupati, Sekda dan sejumlah OPD berlaga di lapangan hijau dengan tim DPRD Kepahiang membuka kompetisi Liga Desa Nusantara 2019.

Kompetisi sepak bola yang disebut Liga Desa Nusantara itu mempertemukan tim sepak bola desa dan umum OPD yang berlaga mulai Jum'at (12/7) di lapangan sepak bola Padang Lekat. Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang H. Lalu Syaifudin, SH MH mengatakan tujuan diadakannya kompetisi olahraga sepak bola bukan hanya antar desa, melainkan masyarakat, umum dan pemuda. Acara dihadiri langsung Bupati Kepahiang, Unsur Forkompimda, DPRD dan segenap OPD di Kabupaten Kepahiang.

"Tujuannya ingin menjadikan olahraga ini olahraga kebanggaan daerah, dalam rangka mencari atlet profesional yang bisa berkompetisi bukan hanya di kabupaten. Harapan kita Liga Desa Nusantara dapat muncul benih- benih pemain sepak bola profesional," sampai Lalu.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU menyambut baik terselenggaranya Liga Desa Nusantara dalam rangka untuk pengembangan bibit sepak bola yang luar biasa.

"Pertama terciptanya silaturahmi kepada masyarakat, dengan harapan kompetisi ini melahirkan pemain profesional yang bukan hanya bertanding di kabupaten, tapi provinsi, maupun tingkat nasional," ujar Bupati.


(my)

 

www.domainesia.com