Layanan Kunjungan Lebaran Dengan Humanis di Rutan Bengkulu

Rutan Bengkulu

Kota Bengkulu - Lebaran ke 3 kunjungan warga binaan di Rutan Bengkulu, Jumat (12/4) tampak antusias dari pihak keluarga. Terhitung ada sebanyak ratusan orang yang berkunjung baik orang tua, dewasa dan anak anak. 

Dalam kunjungan ini, layanan dibuka jam 9 hingga jam 4 sore. Pengamanan juga bersinergi dengan aparat hukum tni dan polri. Karutan Bengkulu Farizal Anthony melalui Kasubsi Yantah Chandra menyampaikan layanan kunjungan lebaran ini diterapkan dengan dua sesi, sesi pertama dari jam 9 hingga jam setengah 12. Untuk sesi kedua dimulai jam 1 siang hingga 4 sore. 

Kunjungan lebaran ditahun ini, tampak antusias dari pihak keluarga yang menemui warga binaan. Dalam pelayanan ini pun petugas mengutamakan layanan humanis bagi para pengunjung.

"Kami utamakan agar pengunjung disini tetap nyaman dan aman. Namun dari sesi pengamanan kami juga lakukan pemeriksaan ketat," ujar Chandra. 

Lebih lanjut, Chandra mengatakan layanan lebaran berakhir pada Sabtu (13/4). Pengunjung diharapkan agar dapat mendatangi Rutan Bengkulu dengan tepat waktu serta mengikuti aturan tata tertib yang ada. 

"Kami imbau agar pengunjung mendatangi layanan lebaran ini dengan tepat waktu dan mengikuti aturan tata tertib yang ada," tambahnya.

Langkah-langkah pengamanan tersebut menurut Chandra juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan keluarga warga binaan yang melaksanakan kegiatan kunjungan.

"Sinergi antar penegak hukum menjadi kunci dalam memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Bengkulu dapat tetap terjaga. Terutama dalam menghadapi lonjakan pengunjung selama pelaksanaan Idul Fitri 1445. Kita berharap lingkungan yang kondusif dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan keluarga warga binaan," pungkas Chandra.