Lapas Bengkulu Gelar Rapat Kordinasi Terkait Hak Suara Pemilu Warga Binaan

Lapas bengkulu

Bengkulu – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu, Yuniarto Bersama Kasubsi Registrasi, Best Victor hadiri rapat koordinasi bersama asisten II Pemrov Bengkulu dan Kadivpas s serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Bengkulu di Gedung Rafllesia II Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Rabu(22/05)

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pembahasan identitas pemilih di Lapas dan Rutan jelang Pilkada tahun 2024. Pada Rapat Koordinasi tersebut, turut hadir pihak KPU Kabupaten/Kota se - Provinsi Bengkulu.

Saat membuka Rapat Koordinasi, Asisten II Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar menyampaikan " Sengaja kami undang bapak/ibu Ka. UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu untuk mendengarkan langsung kendala teknis beserta data pemilih terakhir di Lapas/Rutan yang belum memiliki identitas bagi WBP nya sehingga dapat segera di tindaklanjuti Pihak KPU kabupaten/Kota" Ujar Khairul.

Dalam rapat pembahasan tersebut di sampaikan data terkahir data pemilih di setiap Lapas / Rutan yang telah dan atau belum memiliki NIK maupun KTP bagi warga binaan.