Skip to main content
kesehatan
Para partisipan acara kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ di Pantai Panjang, Bengkulu sedang antri untuk mengambil paket sarapan dengan gizi seimbang sesuai dengan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi) yang dibagian oleh Nestlé Indonesia di booth sarapan

Lanjutkan Kampanye Sarapan Sehat di Bengkulu, Nestlé Indonesia Pikat Lebih Dari 800 Pengunjung

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Melanjutkan peluncuran kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ yang berlangsung pada 17 Februari 2019 di Jakarta, Nestlé Indonesia telah melakukan edukasi sarapan sehat di Bengkulu pada 3 Maret 2019 dengan kurang lebih 800 peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun bentuk edukasi ini merupakan bagian dari kampanye edukasi yang telah diselenggarakan di 33 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

“Sejalan dengan komitmen untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030, di bawah naungan program global Nestlé for Healthier Kids, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana edukasi seputar pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang yang diimbangi olahraga secara teratur. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi baik yang disertai dengan gaya hidup aktif dan sehat,” sebut Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Nestlé Indonesia.

Edukasi seputar sarapan bergizi seimbang penting untuk terus digencarkan mengingat sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian. Di samping itu, 76% orang Indonesia yang sarapan di pagi hari ternyata mengaku belum mengonsumsi menu makanan bergizi seimbang. 

Menyadari pentingnya menciptakan pendekatan yang mudah diterima masyarakat untuk menanamkan pentingnya nilai sarapan bergizi seimbang, Nestlé Indonesia memperkenalkan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi):

• Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari.
• Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.
• Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

“Melalui penyampaian yang lebih sederhana, masyarakat diharapkan dapat lebih cermat dalam mengonsumsi sarapan yang tidak hanya lezat, tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik,” jelas Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia.

Adapun acara sarapan ini juga dimeriahkan dengan senam bersama dan terdapat beragam zona edukasi interaktif untuk semakin memantapkan pemahaman pengunjung terhadap pendekatan ABC serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat. 

Sepanjang kampanye edukasi sarapan sehat dengan gizi seimbang, 300 porsi sarapan telah dibagikan oleh Nestlé Indonesia kepada masyarakat Bengkulu dengan mengadakan edukasi di Pantai Panjang pada tanggal 3 Maret 2019. Nestlé Indonesia masih akan menggelar kegiatan serupa di lebih dari 8 kota lainnya sampai dengan pertengahan April 2019. [Rls]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait