Skip to main content
Daerah
Kunjungan Plt Gubernur ke Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri (SPPN) Kelobak, di Kabupaten Kepahiang.

Kunjungi UPT SPPN Kelobak, Plt Gubernur : Segera Selesaikan Persoalan Lahan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, M.MA Senin (19/3/2018) melakukan kunjungan kerja di sejumlah Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di wilayah Provinsi Bengkulu, salah satunya UPT. Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri (SPPN) Kelobak, di Kabupaten Kepahiang. 

Disampaikan, unit yang dikunjungi merupakan unit pelayanan langsung dan berhubungan dengan masyarakat. "Apalagi SPPN Kelobak ini sudah sangat lama dan berjaya sekali dapat menghasilkan tenaga penyuluh petani lapangan, saat ini institusi pendidikan seperti ini sangat terbatas, di Pemprov Bengkulu hanya beberapa unit saja.

Untuk itu kita ingin mengetahui kesulitannya agar dapat disinkronkan dengan Dinas terkait," jelas Rohidin. Kemudian, dijelaskan Plt Gubernur SPPN perlu dikembangkan oleh pemerintah provinsi diantaranya menyediakan SDM tenaga guru, penataan kembali aset SPPN yang tengah menjadi persoalan untuk diselesaikan. Kemudian agar persoalan aset mendapatkan kepastian dan lahannya bisa digunakan dengan baik, yakni melakukan sertifikasi lahannya jangan sampai dirambah lagi oleh masyarakat. "Ada 5 Ha lahan yang akan diselesaikan ganti rugi dengan masyarakat tanaman tumbuhnya, agar nanti lahannya bisa digunakan untuk lahan praktek siswa SPPN. Bisa dijadikan lahan tanaman sesuai kompetensi siswa, kita akan lihat lagi agar terkoneksi langsung dengan dinas agar pengembangannya bisa produktif,"jelas Rohidin. 

Sementara itu Kepala SPPN Kelobak Indayo mengharapkan penambahan SDM tenaga pendidik yang produktif. "Ini berkaitan dengan sistem belajar mengajar jadi kita sangat membutuhkan SDM tenaga pendidik," ujar Indayo.

[Mulyan]

gub

 

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait