Kunjungi Bayi Arsya, Ketua TP PKK Kepahiang Beri Santunan

Ketua TP PKK Kunjungi Bayi Arsya

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Bayi Arsya 1,2 th asal Kabupaten Kepahiang yang menderita jantung bocor, TB dan Katarak mendapat perhatian banyak pihak. Hal ini membuktikan bahwa rasa kemanusiaan, kepedulian, simpati dan empati kepada masyarakat yang membutuhkan masih sangat tinggi di Kabupaten Kepahiang.

Tak kecuali Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Efie Hidayat yang juga istri Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU. Beliau pagi ini, Sabtu (9/11/19), bersama tamunya dari Jakarta menyambangi kediaman bayi Arsya di Jl. Baru Kelurahan Pasar Kepahiang.

Naluri seorang ibu, Efie tentunya prihatin dengan kondisi kesehatan Arsya. Dalam kesempatan itu ia terus memberikan semangat kepada keluarga Arsya untuk tetap semangat dan sabar merawat Arsya.

Tergugah untuk meringankan beban keluarga Arsya, Efie juga memberi santunan. Ia berharap agar Arsya sesegera mungkin teratasi dan dirujuk ke Jakarta untuk mendapat perawatan medis.

"Sebelumnya kami mohon maaf karena baru sempat besuk nak Arsya, karena ada kegiatan di luar daerah. Begitu juga halnya pak Bupati yang saat ini masih berada di Jakarta. Bupati titip salam dan mendoakan kesembuhan Arsya. Insha Allah secepatnya pulang ke Kepahiang pak Bupati langsung membesuk Arsya sekaligus memberi bantuan juga," ungkap Efie.

Secara kebetulan, salah satu kolega Efie dari Jakarta yang ikut besuk Arsya pagi tadi merupakan seorang dokter. dr Yane Pilgrima, namanya.

dokter cantik yang bertugas di rumah sakit Dharma Nugraha Jakarta ini menyarankan agar Arsya segera dioperasi RS Jantung Harapan Kita.

"Kita kasih suport, sabar. Kalau masalah biaya nanti insha allah ada jalannyalah. Sementara ini untuk obat TBC nya jangan terputus minimal selama 6 bulan. Untuk jantungnya sendiri kalau dia mendapat asupan makanan terlalu banyak bisa mengakibatkan sesek dan muntah. Jadi kasih makannya sedikit-sedikit tapi sering ajah," saran dr Yane Pilgrima.

 

(My)

www.domainesia.com