Skip to main content
IKLAN CAFE
IKLAN MUKOMUKO
Politik
Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu ditetapkan KPU Kota Bengkulu (Foto : Joko Susanto)

KPU Tetapkan 4 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menetapkan empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 di Hotel Santika Kota Bengkulu, Senin (12/2/2018).

Keempat pasangan calon itu dinyatakan lolos tahap administrasi dan ferivikasi faktual berkas pendaftaran, demikian disampaikan ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah.

"Pleno penetapan ini kita lakukan, setelah  pleno pertama masing-masing kandidat dinyatakan memenuhi syarat dari hasil penelitian administrasi yang kita lakukan bersama Panwaslih. Kita juga sudah melakukan klarifikasi dan ferivikasi baik paslon yang maju lewat jalur perseorangan maupun melalui parpol," terang Darlinsyah.

Dari keempat pasangan calon, hanya Helmi Hasan yang tidak hadir dikarenakan alasan berhalangan sedang menunaikan umaroh. Ketidakhadiran Helmi Hasan diwakilkan kepada Asmawar Arfan, ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu. "Helmi Hasan sedang umroh dari dari tanggal 10 sampai 20 februari 2018," jelas Darlinsyah.

Sedangkan pasangan calon lainnya nampak lengkap hadir. Dikatakan Darlinsyah, ketidakhadiran calon tidak menjadi masalah sebab memang tidak diwajibkan hadir, selain itu calon yang tidak hadir juga telah memberitahukan kepada pihak KPU Kota Bengkulu.

Sebelumnya KPU Kota Bengkulu menerima berkas pendaftaran lima pasangan bakal calon. Namun dari hasil ferivikasi administrasi dan faktual hanya empat pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos. Sedangkan satu pasangan dinyatakan tidak memenuhi syarat, yakni Jahin dan Khairunisa, keduanya mendaftar melalui jalur perseorangan.

No

Nama Paslon

Pengusung 

1

Patriana Sosialinda - Mirza

  1. Partai Golkar
  2. Partai Hanura
  3. PDIP
2 Erna Sari Dewi - Ahmad Zarkasi
  1. Partai Nasdem
  2. PKS
  3. PPP
3 Helmi Hasan - Dedy Wahyudi
  1. PAN
  2. Partai Gerindra
  3. Partai Demokrat
4 David Suardi - Bakhsir Perseorangan 

(Adv/Joko Susanto)

KPU
Penetapan 4 pasangan calon
kpu
Empat pasangan calon ditetapkan KPU Kota Bengkulu
kpu
Pengusung dan Pendukung pasangan calon
kpu
Pasangan ESD-AZA
kpu
Pasangan Patriana - Mirza
kpu
Pasangan Helmi Hasan - Dedy Wahyudi
kpu
Pasangan David - Bakhsir
kpu
Keempat pasang calon

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait