Skip to main content
Hukum
Pemateri memaparkan didepan para pemimpin redaksi media massa di Bengkulu

KPK Kumpulkan Pemred Media di Bengkulu

Bengkulutoday.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumpulkan jajaran pemimpin redaksi dan pemimpin perusahaan media cetak, elektronik dan online di Bengkulu dalam seminar kehumasan bertema Media Massa dalam Posisi Entitas Bisnis dan Fungsi Kontrol Sosial di Hotel Santika, Selasa (14/11/2017).

Dalam seminar tersebut, KPK menghadirkan nara sumber anggota Dewan Pers Imam Wahyudi dan profesional bloger, Yosef Ardi. 

Imam Wahyudi dalam materinya mengajak bagaimana pers yang profesional. Baik dari sisi administrasi perusahaan pers, juga kode etik yang harus dipenuhi oleh jurnalis dan tetap menjaga independensi. "Pers jangan menjadi melempem meskipun ada kerja sama dengan Pemda," tegas Imam.

Sementara, Yosef Ardi membeberkan bagaimana karya jurnalistik dapat memberikan informasi yang lebih mendalam (deep news). Ketepatan pemilihan sisi pandang serta konsentrasi segmen juga menjadi daya tarik pembaca.
 
"Ini pentingnya penguatan divisi riset pada perusahaan pers, untuk memastikan memperoleh informasi yang lebih mendalam," papar Yosef.

Seminar dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Usai dibuka oleh Rohidin, sebanyak 20 jurnalis mendeklarasikan jurnalis melawan korupsi yang dituangkan dalam bentuk tanda tangan. (Joko)

Tags
Dilihat: 93 kali

Facebook comments

Berita Terkait