Skip to main content
Daerah
Ilustrasi

Kontraktor Bengkulu Selatan Kecewa, Proyek Belum Cair Tapi Sudah 'Dipajak'

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Ulah oknum ASN di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Bengkulu Selatan ini tidak layak ditiru. Pasalnya, dengan dalih untuk membeli kertas, oknum tersebut meminta uang kepada kontraktor yang mengerjakan proyek di instansi itu. 

"Kami diminta membayar uang kertas Rp 200 ribu kalau mau mengambil berita acara serah terima pekerjaan," sebut salah satu kontraktor yang menolak namanya ditulis, Jumat (2/3/2018). Tak hanya itu, kontraktor juga mengaku pernah dimintai uang sebesar 1 persen dari nilai kontrak pekerjaan oleh oknum ASN. 

"Seluruh kontraktor diminta 1 persen dari nilai kontrak setiap penandatanganan buku satu dan buku dua, tapi hal tersebut tidak kami penuhi," imbuhnya. Pihak kontraktor merasa dirugikan, sebab sampai saat ini pekerjaan yang telah selesai dikerjakan belum juga dibayarkan oleh pemerintah.

"Sampai saat ini kami belum dapat menikmati hasil kerja karena proyek tersebut belum dibayar, sedangkan beberapa oknum sudah menikmati hasil kongkalingkongnya," ungkap kontraktor itu.

[Fongki]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait