Skip to main content
politik
Dr KH Zulkarnain Dali, Ketua PW NU Bengkulu

Ketua NU Bengkulu Punya Peluang ke Kursi Wagub

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com -  Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengatakan, untuk figur calon Wakil Gubernur Bengkulu yang akan diusulkan PKB bisa saja berasal dari figur diluar partai. Hal itu tidak menutup kemungkinan akan muncul figur yang dianggap bisa dan mewakili kepentingan PKB juga kepentingan umat. 

Salah satu nama yang diprediksi punya peluang diusung PKB adalah Ketua PW Nahdlotul Ulama Provinsi Bengkulu, Dr Zulkarnain Dali.

SUIMI FALES
Suimi Fales, Wakil Ketua DPW PKB Bengkulu

Zulkarnain Dali, meskipun bukan kader dan pengurus PKB, namun harus diakui antara PKB dan NU memiliki hubungan historis, kultural dan emosional. 

"Ya benar, Ketau NU pak Zulkarnain Dali punya peluang, bisa saja, sebab NU itu bagian dari PKB," kata Suimi, Selasa (11/12/2018).

Sebelumnya, Suimi Fales mengatakan, soal usulan Wakil Gubernur Bengkulu dari PKB akan dibahas internal dulu. 

Suimi menegaskan, ada mekanisme internal partai yang akan dilakukan guna mengusulkan nama calon Wakil Gubernur Bengkulu. Saat ini, kata Suimi, muncul beberapa nama di PKB yang siap menjadi Wakil Gubernur Bengkulu. 

"Ada Pak Ketua DPW PKB, Herliardo, Sekretaris DPW PKB Johari Salim, wakil ketua Suroto, dan saya sendiri," imbuh Suimi. 

Ditegaskan Suimi, nama-nama tersebut dianggap saat ini punya kans mewakili PKB untuk menduduki kursi Wakil Gubernur Bengkulu. Namun diakuinya, masing-masing calon harus melakukan konsolidasi dengan partai pengusung lainnya, sebab PKB tidak menjadi partai pengusung sendiri, melainkan ada juga Hanura, Nasdem dan PKPI. 

"Konsolidasi, komunikasi tetap kita lakukan, wajar setiap partai menyiapkan figurnya masing-masing, ini sebagai bentuk bahwa partai politik itu memiliki stok kader yang selalu siap mengabdikan dirinya," papar Suimi yang juga Anggota DPRD Kota Bengkulu dan menjabat Ketua Badan Kehormatan.

Seperti diketahui, Rohidin Mersyah kini telah resmi menjadi Gubernur Bengkulu sejak dilantik oleh Presiden RI pada 10 Desember 2018 di Istana Negara Jakarta. Sedangkan kursi Wakil Gubernur saat ini masih kosong. [Bram]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait