Skip to main content
politik
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung saat diskusi bersama SMSI Bengkulu

Kepada Pimpinan Media Online, Kapolda Ajak Perangi Hoaks

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu,  Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum, mengajak media siber Bengkulu, untuk memerangi berita bohong (hoax), dan menciptakan Pilpres dan Pileg  2019  aman damai dan tentram.

Ini dikatakan Kapolda Coki Manurung dalam silaturrahmi dan diskusi bersama media siber Provinsi Bengkulu, di salah satu resto, Tanah Patah Kota Bengkulu,  Selasa ,  (06/11//2018). Hadir jajaran Polda Bengkulu, Kadis Kominfo Provinsi, termasuk pihak Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Mengingat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal hitungan bulan saja, Kapolda  Coki Manurung  berharap demi keamanan, kenyamanan  dan ketertiban, media online Provinsi Bengkulu dapat memberitakan berita yang menyejukan. Bukan berita provokatif.  Adil dan berimbang tentunya,

Apalagi berita hoax, itu berita kejahatan yang melanggar hukum.  Berita hoax harus ditangkal. Para tokoh masyarakat dan agama sudah disosialisasikan untuk menangkal hoax tersebut.

Kapolda berharap, “Media online yang ada dapat menyajikan berita  menyejukan pada masyarakat. Media jangan jadi pemicu  kekisruhan, kegaduhan di Provinsi Bengkulu”,  jelasnya pada diskusi dan silaturrahmi yang dipelopori  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu itu.

Ketua SMSI Provinsi Bengkulu,   DR Rahimandani  mengapresiasi harapan Kapolda untuk  Provinsi Bengkulu damai dan tentram. SMSI selalu  mendukung  dan anggota SMSI  selalu berusaha meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme  para jurnalis, untuk menjauhi hoax. Ini untuk ketertiban dan kenyamanan masyarakat provinsi Bengkulu. [Cik]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait