Skip to main content
Pemerintahan
Institut Pemerintahan Dalam Negeri

Kemendagri Kembali Pecahkan Rekor MURI

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Setelah sempat pecahkan record jalan santai dengan seragam merah putih terbanyak, kembali Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan pecahkan rekor. Kali ini rekor yang akan dipecahkan adalah catur massal dengan 1.500 peserta. Mereka yang jadi peserta para mahasiswa ikatan dinas di Kemendagri. Rencananya rekor catur massal akan diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tidak hanya itu, juga akan ada pemecahan rekor catur simultan antara 100 pejabat di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melawan Master Internasional Novendra Priasmoro. Pemecahan dua rekor tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 73 dan dalam rangka menyambut Asian Games. 

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar, rencananya acara pemecahan rekor akan digelar di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Sumedang Jawa Barat pada hari Kamis (9/8). Acara catur massal akan dilakukan di Balairung Rudini yang ada dalam komplek kampus IPDN. 

" Rencananya selain akan hadir Master Internasional Novendra Priasmoro, acara catur massal juga akan dihadiri Grand Master Utut Adianto, Irene sukandar, Medina Warda Aulia, Cerdas Bagus dan Susanto Megananto," kata Bahtiar, di Jakarta, Rabu (09/08/2018).

Bahtiar menambahkan, acara catur massal yang akan pecahkan rekor MURI bakal dihadiri langsung Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo dan  pejabat jajaran Eselon I,II,III,IV serta staf Kemendagri dan BNPP. Bahtiar berharap, acara itu bisa menumbuhkan spirit kerja dan energi yang jadi tema HUT RI ke 73. Sekaligus mempererat silaturahmi diantara pegawai di lingkungan Kemendagri. 

" Ini untuk menguatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan, sekaligus untuk memotivasi para pegawai. Untuk menambahkan semangat, nanti akan ada door prize bagi peserta," ujarnya. (rilis)

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait