Kemenag Cek Kelengkapan 205 CJH Mukomuko

Ajamalus saat memeriksa perlengkapan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mukomuko

Bengkulutoday.com - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs H Ajamalus melakukan pengecekan terhadap kelengkapan 205 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mukomuko, di Asrama Haji Bengkulu, Kamis (30/5/2019).

"Pengecekan ini kita lakukan menjelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mukomuko, pada musim haji tahun 1440 Hijriah, salah satunya adalah logistik haji yaitu tas koper dengan segala perlengkapannya. Oleh karena itu pengecekan peralatan logistis tas koper ini harus dilakukan dengan baik dan teliti, ini untuk memastikan semuanya dalam keadaan baik dan lengkap," kata Ajamalus.

Diantara kelengkapan yang dicek adalah tas koper besar, tas jenjeng dan tas paspor, kemudian, sebanyak 205 set tas koper setelah diperiksa, dilakukan serah terima antara pPetugas dari Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko yang diwakili oleh Kepala Seksi Perlengkapan jamaah Drs H Zupiruddin.

"Alhamdulillah semua tas koper yang berjumlah 205 set ini sudah dicek oleh petugas dan telah dinyatakan baik dan lengkap oleh petugas dari kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko dan Bagian Kesra Pemda Mukomuko yang langsung dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra Drs Medi Hartono. Pengecekan ini penting agar tidak terjadi klaim dari CJH kita disaat penyerahan nanti," terang Ajamalus. 

(Rahmat)

www.domainesia.com