Skip to main content
Daerah
Hanctraktor yang akan diterima kelompok tani di Kepahiang

Kelompok Tani Kepahiang Siap Terima Handtractor

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang - Bengkulutoday.com - Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang tahun 2018 menerima alokasi 8 unit handtracktor dari Kementerian Pertanian, Dirjen Tanaman Pangan. Bantuan handtracktor tersebut didistribusikan oleh Distan kepada 8 kelompok tani yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian, sebelumnya berdasarkan usulan e-proposal dari kelompok tani.

"Bantuan handtracktor sudah kita distribusikan kepada masyarakat petani, yang sebelumnya mengusulkan proposal. Mereka dittapkan langsung oleh Kementerian Pertanian," jelas Plt. Kadistan Hernawan S.PKP.

Hernawan berharap, diberikannya bantuan handtracktor agar masyarakat petani dapat memanfaatkan lahan persawahan dengan maksimal. Misalnya, tidak lagi membiarkan lahan tidur yang seharusnya lahan persawahan dilakukan berkelanjutan. 

"Bantuan handtracktor ini kan salah satu program swasembada pangan, untuk mendukung peningkatkan program tanaman pangan, yakni padi. Adanya bantuan ini, jangan ada lagi lahan persawahan yang tidur,"ujar Hernawan.

(Mulyan)

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait