Kecewa Dusun Tak Dibangun ADD/DD, Warga Talang Sawah 'Duduki' Kantor DPRD

Ketua DPRD Kepahiang Sementara Windra Purnawan

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Warga Dusun 2 Renah Balam Desa Talang Sawah meluapkan kekecewaannya di kantor DPRD Kepahiang Selasa (10/9/19) lantaran tidak mendapatkan bangunan dari pemerintah desa setempat melalui Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Masyarakat mendatangi kantor DPRD cukup beralasan, lantaran tidak dibangunnya dusun Renah Balam karena dinilai masuk dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang.

 

Hal ini diungkapkan salah seorang warga desa Asmawi, semula warga Dusun 2 Renah Balam mengusulkan agar Desa Talang Sawah menganggarkan pembangunan jalan rabat beton. Padahal, dusun tersebut merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Kepahiang.

d
Warga Desa Talang Sawah datangi Kantor DPRD Kepahiang

"Namun usulan kami agar mendapatkan bantuan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 25 M itu ditolak, karena menurut kepala desa dusun 2 Renah Balam masuk dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang. Sehingga tidak bisa dibangun oleh Desa Talang Sawah, lalu bagaimana tahun berikutnya peningkatan pembangunan di dusun Renah Balam ini, padahal dusun kami merupakan bagian dari Desa Talang Sawah," ungkap Asmawi.

Ketua DPRD Sementara Windra Purnawan, SP yang menerima kedatangan dan mendengarkan keluhan dari masyarakat Kepahiang tersebut menyampaikan, pihaknya akan mencari solusi dengan memanggil dinas instansi terkait. Menurutnya, dimanapun keberadaan masyarakat Kabupaten Kepahiang harus mendapatkan keadilan, apalagi pembangunan yang tidak hanya dianggarkan oleh APBD.

"Harapan kita masyarakat desa mendapatkan keadilan terkait dengan pembangunan ini, keluhan dari masyarakat kita tampung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat mencarikan solusinya dengan memanggil kades terkait, dinas instansi dan inspektorat," ujar Windra. (my)

www.domainesia.com