Kasus Covid-19 di Bengkulu Terus Bertambah

Info grafis

Bengkulutoday.com - Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu pertanggal sebanyak 315 dengan rincian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 308 kasus, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 6 kasus dan telah positif 1 kasus.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, ada penambahan 62 kasus baru ODP dan 1 kematian pada PDP.

"Saya sampaikan tentang perkembangan update dari kasus yang kita dapatkan dan tercatat, mulai tanggal 31 Maret pukul 17.00 WIB., sampai dengan 1 April 2020  pukul 16.00 WIB., ada penambahan kasus baru sebanyak 62 orang (semua kasus ODP) kasus namabahan terbanyak di Kota Bengkulu (31 ODP) sehingga total kasus pada hari ini menjadi 315. dengan rincian 308 orang ODP, 6 orang PDP dan 1 orang kasus konfirmasi" paparnya via Watshapp Grup.

Selanjutnya, Dinkes menyatakan sehat sebanyak 13 orang sehingga total kasus sehat adalah 69 orang.

"Kemudian ada 1 orang tambahan lagi kasus yang meninggal  umur 65 tahun jenis kelamin laki-laki dirawat di M Yunus. Keluhan deman, penurunan kesadaran, pernah berobat di Jakarta 1 bulan yang lalu, ada penyakit penyerta DM dan CA Colon," sampai Herwan yang menegaskan sehingga total kasus meninggal 5 orang.

Dengan berakhirnya Zona Hijau, Pemerintah Provinsi mengambil tindakan agresif pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dengan menelusuri riwayat kontak pasien covid-19 dan menjaga ketat perbatasan Bengkulu.

Pewarta : Bisri Mustofa

www.domainesia.com