Skip to main content
IKLAN HPN
politik
M Saleh, Caleg Partai Golkar Dapil Provinsi Bengkulu nomor urut 4

Karir Moncer, M Saleh Didukung ke DPR RI

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Masyarakat Bengkulu sebagian besar tidak asing lagi dengan sosok H Mohammad Saleh,SE, anggota DPD RI yang kini menjadi caleg Partai Golkar. Dia kini berniat mewakili Provinsi Bengkulu ke DPR RI dengan bergabung bersama Partai Golkar nomor urut 4.

Sejak terjun ke dunia politik, karirnya terbilang moncer. Bagaimana tidak, M Saleh tercatat adalah satu-satunya politisi dari Bengkulu yang pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPD RI.

Perolehan suaranya pada Pemilu 2014 mencapai 74.275 suara mewakili Bengkulu di DPD RI. 

Sebelum terjun ke dunia politik, M Saleh adalah seorang pengusaha sukses. Pria kelahiran Curup 10 Juli 1966 ini merupakan alumni Universitas Bengkulu. M Saleh juga mantan aktivis yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM UNIB. Dia juga merupakan pendiri Yayasan Ta'awun.

Saat ini, M Saleh dipercaya menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Bengkulu periode 2016-2021 dan juga Mustasar PWNU Provinsi Bengkulu. Selain itu, dibeberapa organisasi, M Saleh dipercaya sebagai penasihat.

"Beliau sosok yang dekat dengan ulama, figur beginilah yang layak menjadi panutan, selain dekat dengan masyarakat, M Saleh merupakan politisi yang dermawan," ucap Tomi Febrizky, tokoh Pemuda Rejang.

Tentunya, kata Tomi, sosok M Saleh sangat layak duduk di senayan, yakni kursi DPR RI. Selain sudah mumpuni pengalaman dibidang politik, M Saleh juga dipercaya mampu mengemban amanat sebagai wakil rakyat, utamanya untuk memperjuangan Provinsi Bengkulu ditingkat pusat.

"Hari ini Bengkulu butuh sosok seperti beliau (M Saleh), kita butuh kemampuan dan jaringan yang dimilikinya untuk memajukan Provinsi Bengkulu," kata Tomi. [Bram/Am]

Facebook comments

Berita Terkait