kapolres Kaur Harap Timses Bersikap Lapang Dada

kapolres Kaur Harap Timses Bersikap Lapang Dada
kapolres Kaur Harap Timses Bersikap Lapang Dada

Bengkulutoday.com - Memastikan lancarnya rekapitulasi suara pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melakukan pemantauan terhadap rapat pleno PPK di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Kaur, kemarin, Rabu (23/4/2019).

Dimana dari pantauan yang mereka lakukan, semua dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang dihadapi oleh panitia. “Kita pastikan bahwa penghitungan suara di tingkat PPK berjalan aman dan tertib,” kata Kapolres, kemarin (23/4/2019).

Dikatakan Kapolres, pengamanan penghitungan suara tingkat kecamatan di Kabupaten Kaur diperketat. Ada sekitar 10-15 personel polisi dibantu TNI yang dikerahkan agar penghitungan bisa selesai tanpa halangan.

Juga kepada sejumlah personel Polres Kaur yang ditugaskan melakukan pengamanan pleno PPK diminta untuk tetap standby dan juga diminta agar tetap memperketat pengamanan, demi menghindari adanya kecurangan atau oknum yang membuat kericuhan.“Kita sengaja mengontrol semua anggota yang bertugas pengamanan pleno PPK.Itu kami lakukan untuk memastikan, apakah mereka menjalankan amanah dengan baik,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, pengamanan seperti ini dilakukan serentak karena masih termasuk rawan. Pengamanan dinyatakan selesai apabila penghitungan juga dinyatakan rampung dari PPK. Juga untuk mendukung kelancaran proses penghitungan ini sampai selesai, Arief mengimbau masyarakat khususnya tim sukses (Timses) atau pendukung calon peserta Pemilu agar bersabar menunggu hasil yang ditetapkan KPU. “Menunggu dengan tidak melanggar hukum, dan nanti apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada. Siap menang dan siap kalah,” tandasnya.

SUMBER: Tribratanewsbengkulu.com

NID Old
9782
www.domainesia.com